Menghadiri Event Google Playtime Singapore 2017

Tanggal 2 November 2017 saya mendapatkan undangan dari Google untuk menghadiri acara Google Playtime 2017 di Singapura. Perjalanan dimulai dari tanggal 1 November 2017, seperti biasa nyetir ke Bandara Semarang kemudian saya tinggal mobil di Bandara (lebih murah inap daripada bayar taksi pulang pergi). Delay pesawat membuat saya agak terlambat sampai di hotel. Saya menginap di sekitaran Orchard. Jam 10 saya baru bisa check in, dan harus keluar lagi untuk cari makan dan minum, jam 11 malam baru bisa kembali ke hotel dan siap-siap tidur.

Esok harinya, pagi-pagi jalan-jalan di sekitar untuk eksplorasi sekalian cari keringat. Jam 11 saya berangkat ke acara utama Google Play Time. Di acara ini mendapatkan banyak insight, masukan serta kenalan ke orang-orang penting di Google. Juga bertemu dengan berbagai developer dari berbagai negara. Salah satu yang menjadi catatan adalah diluncurkannya Android Go yang merupakan low end devices yang berjalan di India. Program ini cukup sukses. Kemudian ada sesi inspirasi dari Halfbrick Studio. Kemudian yang penting lagi, ada pembahasan mengenai LiveOps dan App Marketing.

anditaru-google-playtime-pembukaan

anditaru-google-playtime-halfbrick

Tiba di akhir acara, jam 18.30 saya naik uber menuju ke Orchard. Berkunjung ke salah satu toko board game yang lengkap di Singapura. Nama tokonya Games @ Pi, walau sangat lengkap harganya lebih mahal daripada kalau beli di Indonesia. Membuat saya tidak bisa leluasa membeli board game yang diincar. Karena terlalu asyik, tiba di hotel lagi sekitar pukul 11 malam.

anditaru-google-playtime-boardgame
Akhir hari di Singapura bangun kesiangan dan agak tergesa-gesa ke Bandara karena jam 10.30 harus segera checkout. Karena ada rencana mau beli buku di Toko Buku bandara. Lagi-lagi kena delay, jam 16.00 baru sampai di bandara Semarang. Kemudian 16.30 saya memulai perjalanan nyetir dari Bandara, tepat pukul 18.00 sampai di Kantor Educa Studio kembali. Alhamdulillah, semuanya lancar dan bermanfaat. Sampai jumpa di Google Playtime 2018 mendatang!

Mohon isi rating berikut - itu akan membantu kami memperbaiki

Klik pada bintang untuk memberikan rating